Apel di Rabu Pagi Tingkatkan Kedisiplinan

Kota Bima, 10 Januari 2024

Kegiatan Apel Bersama adalah wujud pembentukam disiplin peserta didik. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Rabu di SD Negeri 13 Kolo Kota Bima. Dimulai pukul 07.15 hingga 07.30 yang diikuti oleh siswa kelas I sampai kelas VI bertempat di Halaman SD Negeri 13 Kolo Kota Bima.

Apel Bersama menekankan pada peningkatan perilaku disiplin pesera didik. Siswa yang masih kurang tingkat kedisiplinannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kedisiplinannya.

Yang bertindak sebagai pembina Apel adalah, Melgi Susanti, S.Pd guru kelas Va. Beliau berpesan kepada peserta didik untuk selalu meningkatkan kedisiplinan. Berangkat lebih awal ke sekolah dan belajar dengan giat.

"Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu dengan games sehingga kalian lupa untuk istrahat dan belajar. Berangkat sekolah lebih awal, belajar lebih giat. In sha Allah kalian akan punya sikap disiplin yang tinggi." Tutur guru yang dikenal memiliki sikap loyal tersebut.

Arsid, S.Pd menjelaskan bahwa Apel Bersama adalah program yang telah dikaji, disusun dan dilaksanakan sedemikian rupa di SD Negeri 13 Kolo Kota Bima.

"Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk peserta didik. Perilaku disiplin yang dibiasakan di sekolah akan membuka jalan bagi kesuksesan siswa". Ungkapnya. (Ya)